18 February 2009

Hack Your Modem !!! ???

Hadirnya layanan askes internet berbasis teknologi 3G & 3.5G HSDPA (High Speed Downlink Packet Access atau juga sering disebut High Speed Downlink Protocol Access). HSDPA adalah koneksi generasi ketiga (3G) yang memungkinkan transfer data yang lebih cepat dengan kapasitas yang lebih besar.

Koneksi dengan berbasis HSDPA lebih unggul dengan koneksi yang selama ini dikarenakan layanan 3G berada pada frekuensi 1.900 Mhz dengan lebar pita sebesar 60 Mhz. 3G menggunakan teknologi spektrum tersebar yang memungkinkan data masukan yang hendak ditransmisikan disebar di seluruh spektrum frekuensi. Selain mendapatkan pita lebar yang lebih besar, layanan berbasis spektrum tersebar jauh lebih aman daripada timeslot dan/atau frequency slot.

Namun terkadang ada koneksi yang terasa lemot walaupun pada jalur 3G. Sebagai langkah awal untuk menanganinya, cobalah “HACK YOUR MODEM !!!”

1. Masuk ke Control Panel
2. Buka
Phone and Modem Options
3. Klik tab
Modems, pilih modem yang anda gunakan, klik Properties
4. Pada kotak dialog Modem Properties yang muncul, klik tab
Modem, ubah Maximum Port Speed ke nilai yang tertinggi
5. Sekarang, pindah ke tab
Advanced
6. Pada bagian
Extra Settings, isi dengan: &C1&D2E1Q0V1X4%C0 S7=55 S11=55 S0=0
7. Klik tombol
Advanced Port Settings…
8. Beri tanda cek pada bagian Use FIFO buffers, kemudian ubah Receive Buffer dan Transmit Buffer ke nilai yang tertinggi
9. Klik
OK pada 3 kotak dialog yang muncul.

Setelah selesai, kini anda dapat mencoba browsing. Efeknya mungkin tidak begitu terasa bagi yang koneksi internet lambat. Cara pengujiannya adalah melakukan tes berapa kecepatan download dan upload.


(Untuk Lebih Jelasnya YM saya di maryanto2000@yahoo.com)

No comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar anda di sini :