15 February 2009

Cara Gampang Buat Virus

Kamu pasti masih inget dengan virus worm yang sempat menghebohkan internet beberapa waktu yang lalu : Anna Kournikova. Worm yang menginfeksi Windows beserta Outlook Exressnya, akan mengirim sendiri pesan virus ke seluruh email yang terdapat pada address book.

Sebenarnya untuk membuat worm semacam itu kamu tidak harus menjadi seorang programmer handal. Cukup bisa njalanin komputer dan punya softwarenya. Lalu apa softwarenya ? VBS Worm Generator !! Dengan program yang dibuat oleh hacker Argentina berusia 18 tahun itu kamu dapat membuat virus yang sama dahsyatnya dengan Anna Kournikova, cukup dengan melakukan beberapa klik.

Program VBSWG memungkinkan kamu untuk membuat worm dengan nama sesukamu. Kamu juga bisa memilih efek dari worm tersebut, seperti misalnya menampilkan pesan atau memaksa seseorang untuk menuju situs tertentu. Akibat yang paling parah tentunya jika worm tersebut kamu setting supaya membikin crash komputer.

Kemampuan lain dari VBSWG adalah melakukan enkripsi terhadap source code worm yang dibuat. Kemampuan lainnya bisa kamu coba sendiri :-) Pokoknya cukup hebatlah program ini.

Tapi seperti yang dikatakan oleh pembuatnya, VBS Worm Generator hanya boleh digunakan untuk belajar, bukan untuk merugikan orang lain. Untuk itu jika Anda memang berniat mencobanya, ingat-ingat peringatan tersebut.


Situs yg menyediakan VBSWG :

http://www.virii.com.ar,
http://www.kvirii.com.ar,
http://vx.netlux.org/dat/tv07.shtml.

Atau gunakan search engine http://www.google.com dan masukkan keyword vbswg2bfix.zip, Vbswg2B.zip, worm generator, dan keyword semacamnya
Nggak, udah dicompile tetep tergantung ama msvbvm60.dll (vb6.0) soalnya itu file runtimenya aplikasi vb6.0. Coba apus file msvbvm60.dll dari folder system32. Dijamin aplikasi vb ga bakal jalan lagi. Cara ngakalinnya:

1. Copy file msvbvm60.dll satu direktori aplikasi vb. (Digunakan virus pada umumnya)
2. protek file msvbvm60.dll (Pake timer biar ga diunlock ama unlocker, cara ini biasanya juga digunain virus pada umumnya).

Kalo soal virus, kode yang dimasukin bukan hanya kode perusak. Tapi kode defense juga dong (kode bertahan). Kalo ga ada kode pertahanan mau diapakan juga virus kita ga bakal ada 1 menit dikomputer dia, pasti udah langsung diterminate pake task manager. Cara defense virus umumnya:

1. Pertemanan. Virus sudah dirancang tugasnya masing masing. Misal virus bekerja di direktori c:\windx.exe dia mengkopi diri ke c:\windows\windx.exe. Kode sudah dirancang, jika virus berada di direktori c:\windx.exe kerjanya abc sedangkan jika didirektori c:\windows\windx.exe kerjanya def, dsb... Jadi kerja virus didirektori a adalah menyelamatkan virus didirektori b, sebaliknya virus didirektori b tugasnya menyelamatkan virus didirektori a, caranya jika salah satu proses virus mati, temannya yang diberi tugas akan memanggil virus tersebut. Jadi virus akan sulit diterminate. Cara ini sudah sebagai cara classic, yang paling sering digunakan.

2. Masuk ke services. Cara yang lebih bagus lagi adalah masuk ke services. Seperti virus KSPoold, masuk ke service, jadi user akan sulit menghentikannya. Lebihlagi kalo diset autostart. Pasti ampuh.

Selain itu, virus harus dibekali kemampuan manipulasi data dan registry. Virus menambahkan dirinya ke startup registry, menambahkan dirinya ke startup untuk safe mode, dsb. Trus virus juga dibekali dengan resource puisi yang suka ngarang puisi bisa ditampilin ama virus, buat pamer kalo si virusmaker juga bisa jadi poesymaker . Trus virus juga dibelaki dengan kemampuan tambahan, untuk mengerjadi, membuat userbingung, dll. Dan fitur yang paling penting adalah virus dilengkapi dengan fasilitas perkembangbiakan. Ya jelas dong, masa virus cuma ada di satu kompie ga berkembang berkembang ... virus bisa terkenal karena emampuannya mengembangkan diri. Lebih baik lagi jika virus dibekali dengan Polymorphic (Kemampuan untuk menduplikasi dirinya sendiri tetapi dengan CRC/Hash yang berubah-ubah). Seperti virus brontok yang memiliki 3 CRC.

Oleh karena itu, syarat utama virus:

1. Ukurannya yang kecil. Membantu pengembangan virus, karena tidak terlalu memakan banyak memori. Selain itu juga mempercepat proses penyalinan diri ke flash disk/disket.
2. Pertahanan. Pertahanan virus harus baik untuk mempertahankan virus dari kompie itu.
3. Kemampuan untuk berkembang biak.
4. Kemampuan tambahan ...

Contoh, udah pada tahu virus 4k51k4 ?? Virus ini udah lumayan terkenal, bagus juga virusnya. Metoda pertahanan, perkembangbiakan.

Untuk Lebih Jelasnya YM saya di maryanto2000@yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar anda di sini :