17 February 2009

HAL2 YANG MEMBUAT KOMPUTER JADI LAMBAT DAN CEPAT PANAS

Spyware dan Virus: Gunakanlah Antivirus dan Spyware yang bagus, maka dengan mudah Virus dan Spyware di hapus.

Processor Overheating: Jaga tempratur prosesor dan gunakan jenis pendingin yang baik dan khusus buat prosesor.

RAM terlalu panas: Gunakan jenis RAM menyesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan dari motherboard kita dan jangan lupa untuk mengeset kecepatan RAM dari bios.

Harddisk yang fail: Melakukan scan dengan chkdsk, sampai kita memeriksa fisik harddisknya dan mungkin ada yang longgar komponen dala HDD, ggunakan tools dan mengecek kondisi harddisk secara berkala.Anda bisa menggunakan tools hddlife.

Bios Settings: Settingan bios yang harus diperhatikan adalah: Boot langsung ke harddisk, Disable IDE drive yang tidak terpakai, Set speed latency RAM,c 4. Matikan IO / IRQ perangkat onboard yang tidak dipakai, 5. Gunakan Fast POST.

Windows Services: Secara default service yang di windows berjalan semua, walaupun secara langsung kita tidak tahu apakah kita membutuhkanya atau tidak, service tersebut bisa di akses dari control panel, administrative tools dan service, banyak service service yang tidak diperlukan yang bisa hentikan, dengan begitu kita bisa menghemat RAM yang terpakai di komputer dan otomatis komputer bisa berjalan lebih baik, beberapa service yang harus diperhatikan dan dimatikan jika kita tidak membutuhkanya adalah:FTP 2. Indexing Service, Remote Registry, Telnet, Remote Access, Remote Desktop.

Process yang invisible: Perhatikan process apa saja yang sedang aktif di PCkita dengan melihat task manager, dan kita bisa end task kan atau kill.

Disk Fragmentation: Merapihkan data di komputer kita, yaitu dengan mendefrag nya.

Background applications: Mematikanya atau menon aktifkan yang tidak diperlukan yaitu dengan mengakses registry:

File system issues: Beberapa isu file system mempengaruhi performa PC Anda


(Untuk Lebih Jelasnya YM saya di maryanto2000@yahoo.com)

No comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar anda di sini :