17 February 2009

Mengubah AM & PM Menjadi Pagi & Sore? Atau Yang Lainnya???

He2… sebelum jam ada awalan “Jam: “. Sebenarnya itu adalah AM/PM yang kedua2nya aku modifikasi menjadi “Jam:“ dan tempatnya dipindahkan di depan jam.

Sebelum baterai abis, langsung aja kita coba!
1. Buka Control Panel
2. Buka Regional and Language Options
3. Pada tab Regional Options, klik Customize…
4. Pada jendela yang muncul, pilih tab Time
5. Pada AM symbol dan PM symbol, gantilah sesuai keinginan anda
6. Terus pada Time format, ketik huruf ‘t’ didepan atau dibelakang format jam sebanyak teks AM symbol/PM symbol (pilih yang paling banyak). Misal seperti gambar, saya mengetik huruf ‘t’ sebanyak 4 didepan jam (4 disesuaikan dengan jumlah huruf “Jam:“)

Contoh #1:
AM symbol: Jam:
PM symbol: Jam:
Time format: tttt HH:mm:ss

Jadinya akan seperti ini:
AM: Jam: 12:59:59
PM: Jam: 24:59:59

Contoh #2:
AM symbol: Aku Sibuk !!!
PM symbol: Aku Capek Nih !!!
Time format: HH:mm:ss ttttttttttttttttt

Jadinya akan seperti ini:
AM: 12:59:59 Aku Sibuk !!!
PM: 24:59:59 Aku Capek Nih !!!

Udah ngerti kan???

7. Nah, klo udah klik OK pada 2 jendela yang muncul,,,,SELESAI DEH……CAPEK DAH......PIZZZZ

(Untuk Lebih Jelasnya YM saya di maryanto2000@yahoo.com)

No comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar anda di sini :